IP
Paid2YouTube.com

Sabtu, 05 Desember 2009

Kompetisi dengan total hadiah $10 juta

Inilah kompetisi dengan total hadiah sebesar $ 10 juta untuk kendaraan yang dapat perggi sejauh 100 mil dengan 1 galon bahan bakar.

Daftar tim yang masuk Progressive Auto X Prize, antara lain :

Aptera 2 Series





Atap sel surya yang terpasang pada kendaraan listrik ini akan memungkinkan mereka untuk mencapai setara dengan 300 mil per galon dan pergi sejauh 190 mil dalam sekali charge. Aptera menyatakan pihaknya berencana untuk mulai dipasarkan secara resmi tahun ini. Dengan harga saat ini $ 27.000.


Loremo LS





Fokus utama Loremo Jerman adalah untuk mengurangi berat kendaraan yaitu dengan dengan membuat lebih sedikit kandungan baja dibandingkan dengan desain konvensional dan dikombinasikan dengan cangkang plastik. Hal itu membuat mobil hanya seberat 550 kg.
Pihak perusahaan mengatakan pada pengetesan mobil ini dapat mencapai 120 mpg memanfaatkan mesin diesel.


The Avion





Demonstrasi yang kuat tentang bagaimana anda tidak perlu teknologi modern untuk mengemudi efisien, Avion menetapkan rekor dunia untuk efisiensi pada tahun 1986 dengan 103,7 mpg. Lebih dari 20 tahun kemudian kulit aluminium monocoque telah dikosongkan oleh Craig Henderson dan Bill Green dari Bellingham, Washington, Amerika Serikat, yang pertama sekali berhasil. Powered by mesin diesel standard Avion dapat mencapai 114 mpg dengan kecepatan 55 mph, kata mereka yang berharap untuk mulai menjual versi terbaru.


ZAP Alias





ZAP telah melahirkan lebih dari 100.000 kendaraan listrik, terutama skuter dan kendaraan ringan. Mereka bekerja dengan perusahaan mobil sport Lotus untuk merancang dan mengembangkan semua electric three-wheeler ini.
Santa Rosa, California, mengatakan mobil ini dapat mencapai 105 mph dan akan tersedia pada akhir tahun 2009.


Tata Nano





Perusahaan India Tata adalah satu-satunya major car manufacturer yang ikut berpartisipasi dalam Auto X Prize. Dan baru-baru ini memperkenalkan versi listrik dari Nano, yang dijuluki sebagai mobil termurah di dunia. Versi hybrid Indica Hatchback akan ambil bagian.


The eVaro





Mobil elektrik ini baru-baru ini berhasil mencapai 275 mpg dengan kondisi mengemudi di kota menurut tes di University of the Fraser Valley, British Columbia. Produsen Future Vehicle Technoligies mengatakan desain tiga roda mengurangi hambatan.


LincVolt





Lincoln Continental 1959 ini dimiliki oleh musisi Neil Young, yang telah mempekerjakan tim insinyur untuk memodifikasi kendaraan listrik yang mencapai 100 mpg.Tim ini juga mempunyai rencana untuk membuat film dokumenter tentang proyek mereka, dan Neil Young baru-baru ini merilis sebuah album yang terinspirasi oleh mobil.


Delta ULEnV





Ini adalah simulasi dari mobil listrik empat penumpang yang dikembangkan oleh perusahaan Inggris Delta Motorsport. Dengan pengalaman ketika bekerja pada mobil sport F1 ke touring cars. Sebuah rpototipe diharapkan dapat diperkenalkan pada akhir tahun.


......
Dari mobil-mobil hybrid diatas mana yang anda suka siapin aja dananya biar bisa bawa pulang, atau berniat untuk ikutan kompetisi selanjutnya...keren-keren ya....
untuk info lengkapnya klik sumbernya.


sumber : newscientist.com

Tidak ada komentar: