IP
Paid2YouTube.com

Sabtu, 05 Desember 2009

Mobil murah Indonesia, Hanya Rp 25 juta..!!



Bulan Mei mendatang Indonesia dikabarkan akan kehadiran Arina dan bakal diperlihatkan di Pameran Produksi Indonesia (PPI) yang digelar di Kemayoran, Jakarta Utara pada 13 sampai 17 Mei. Hal tersebut disampaikan perancang Arina yang juga dosen Universitas Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang Widya Aryadi, Kamis (3/4) malam.
"Mobil ini akan dipamerkan di PPI Expo," ujarnya.

Itu yang saya baca dari sumbernya, lucu juga modelnya gak kalah sama tata nano yang boomingnya adalah mobil temurah di dunia buatan india.
Arina ini kayanya cocok ya kalau dipakai sehari-hari di dalam kota misalnya untuk ke kampus, ke kantor, pasar atau mall atau keperluan lainnya. Mobil ini keliatan simpel banget di jalan gak ribet bawanya dan pasti irit bbm tapi saya belum tahu berapa perbandingan konsumsi bahan bakarnya, kita lihat saja nanti dipamerannya...atau sudah ada yang tahu ?
Bagi anda yang mungkin sedang menunggu kehadiran tata nano yang booming itu yang denger-denger juga akan dipasarkan di Indonesia, anda kini punya pembanding yang seimbang dikelasnya. Masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangan hanya yang pasti Arina ini adalah produk dalam negeri, itu patut kita perhitungkan (kita dukung).

Menurut informasi yang saya baca juga mobil ini bermesin 150cc dengan stir kanan, dan harga mobil ini seharga Rp 25.000.000.
Tuh..kan mobil ini murah beneran kan, mesinnya juga ber-cc kecil jadi pasti tidak boros.
Perlu diketahui juga katanya proyek mobil Arina ini sudah dimulai sejak tahun 2006. Waktu itu Arina adalah program kreatifitas mahasiswa (PKM) yang dibiayai perguruan tinggi, dan selanjutnya Arina disetujui dan dibiayai penuh oleh Departemen Perindustrian.
Dan Dinas Perhubungan Jawa Tengah pun kini sudah bersedia melaksanakan pendampingan untuk memuluskan uji teknis mesin Arina ketika berkas Arina sampai di Departemen Perhubungan. "Sebelumnya kami Armada Indonesia atau badan hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) sudah melakukan MoU dengan Dinas Perhubungan Jawa Tengah untuk kelancaran jalannya Arina," ujar Kepala Laboratorium Desain Teknologi Tepat Guna ini.

Semua sudah mendukung,  tinggal kita lihat nanti di pamerannya..gimana ya respon masyarakat indonesia sama mobil ini, karena kalau dilihat dari harganya untuk sebuah mobil, ini sangat terjangkau..
Bagaimana dengan anda ?

sumber : Inilah.com

Tidak ada komentar: